Patroli Kamtibmas, Polsek Rakumpit Sosialisasikan Prokes dan Saber Pungli

Palangka Raya – MKNews-Anggota Polsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, melaksanakan patroli sambang warga di seputaran Takaras Kota, Kelurahan Petuk Barunai, Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya yang di pimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Sukarno, Minggu (07/02/2021) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Ipda Sukarno bersama dengan Bripka Rudiyanto dan Bripka Hengky melaksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sembari membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Ipda Sukarno juga menjelaskan, dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) kita telah turut serta mencegah penyebaran virus corona dan sekaligus menjaga kesehatan dan keselamatan diri serta melindungi orang lain disekitar kita.

Bripka Rudiyanto juga mengimbau masyarakat untuk turut serta mengawasi serta melaporkan kepada UPP Saber Pungli Kota Palangka Raya jika menemukan adanya praktik pungli dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga akan terus mengimbau serta mensosialisasikan kepada Perangkat Pemerintahan dan masyarakat untuk bersama-sama mencegah praktik Pungli dalam bentuk apapun, karena hal tersebut merupakan pelanggaran hukum dan pelakunya dapat dipidana. (Mk)

Komentar