Penyemprotan Disinfektan Sebagai Langkah Mitigasi Covid-19, Sat Sabhara Polres Kotim


Kotim MKNews- (07/02/2021) - Sebagai salah satu langkah Mitigasi Covid-19, Sat Sabhara Polres Kotim  jajaran Polda Kalteng, rutin melaksanakan giat penyemprotan disinfektan  menggunakan mobil AWC (Armored Water Canon)  dengan dikawal Kendaraan Patroli Sat Sabhara  dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K, M.S.i Melalui Kasat Sabhara  Polres kotim AKP Suroto S.H,  menjelaskan pada hari Sabtu (06/02/) dimulai pada pukul 09.00 Wib sampai dengan jam 12.00 Wib, telah dilaksanakan  penyemprotan Disinfektan didalam kota Sampit dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Suroto  dengan 6  orang anggota, dengan route penyemprotan antara lain di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Usman Harun, Jalan P. Antasari, Jalan Panjaitan, Jalan Pelita, Jalan HM Arsyad, Jalan MT Haryono serta Jalan Kapten Mulyono.

Penyemprotan Disinfektan dengan menggunakakan sarana Mobil AWC  adalah merupakan kegiatan rutin Sat Sabhara Polres Kotim, yang di laksanakan setiap seminggu sekali terutama saat akhir pekan, sebagai salah satu Langkah pelaksanaan Mitigasi Covid 19 selain Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Ptotokol Kesehatan di masyarakat, dimana tujuannya adalah semata-mata untuk terus menekan angka penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotim. 

Dalam kegiatan tersebut Sat Sabhara Polres Kotim dengan menggunakan pengeras suara yang ada pada Mobil Patroli juga memberikan imbauan disetiap Persimpangan yang ramai aktifitas masyarakat, Pasar, pertokoan dan tempat keramaian, dengan mengingatkan terus agar setiap warga  masyarakat tetap mematuhi Protkes Covid 19  dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), hindari kerumunan, menjelaskan bahwa sekarang wilayah Kabupaten Kotim masih dalam status zona merah, maka perlu ditanamkan kesadaran, peduli dan kehati-hatian dari masyarakat itu sendiri. 

" Kami Sat Sabhara Polres Kotim akan selalu melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan dan himbauan dengan berpatroli, selain melaksanakan imbauan Kepatuhan Protkes Covid 19 dimasyarakat dalam hal ini secara Preventif dan Preemtif mencegah kemungkinan gangguan Kamtibmas di masyarakat" Jelas Kasat Sabhara. (KSbr-Spt)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url