Polres Barsel Gelar Apel Launching Satgas Prokes Hajatan


Buntok, MKNews. Polres Barito Selatan (Barsel), jajaran Polda Kalteng menggelar Apel Launching Satgas Protokol Kesehatan Hajatan bertempat di halaman Mapolres Barsel yang lama Jalan Tugu, Buntok, Prov. Kalteng, Jumat (19/2/2021) pagi.

Dipimpin langsung Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. didampingi Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, S.I.P. bersama Forkopimda dan diikuti personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinkes Barsel.

Kapolres Barsel AKBP Agung dalam sambutannya mengatakan, pembentukan Satgas Prokes hajatan ditujukan untuk memberikan sosialisasi, imbauan dan edukasi kepada masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan hajatan,
seperti acara pernikahan, acara adat, dan acara lainnya yang menimbulkan kerumunan. 

"Tentunya hal ini harus segera  diantisipasi. Sebagai garda terdepan, kita saat ini dituntut harus cepat dan tanggap dalam melaksanakan pencegahan serta penanganan Covid-19, maka dari itu semuanya harus bersinergi dan Solid," tegas Kapolres.

Selain itu, imbuhnya, Satgas ini juga ditujukan untul membantu meringankan tugas Satgas Operasi Yustisi yang sudah selama ini dilaksanakan. "Kita berharap dengan Satgas Prokes hajatan ini, dapat memutus mata rantai angka kasus terpapar Covid-19," tutup Agung. (Jai)

Komentar