Polsek Katingan Kuala Hadiri Musrenbang Kecamatan

Katingan - MKNews-Kapolsek Katingan Kuala bersama Forpimka menghadiri kegiatan  musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang)tingkat Kecamatan di Katingan kuala yang dilaksanakan di gedung wanagraha Kecamatan Katingan Kuala, Rabu (10/02/21).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Katingan Kuala adalah suatu forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat Kecamatan Katingan Kuala untuk menyampaikan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan diwilayah Kecamatan Katingan Kuala terkait pada masukan dari hasil musyawarah perencanaan pembangunan tingkat desa/kelurahan,serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan/desa di wilayah Kecamatan tersebut.

Adapun yang menjadi tujuan dari musyawarah perencanaan pembangunan adalah memberikan wahana untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat kelurahan/desa yang menjadi skala pelayanan atau kewenangan Kecamatan dan lintas Kecamatan untuk setahun mendatang,merumuskan dan menyepakati kegiatan-kegiatan yang akan dimusyawarahkan,menetapkan delegasi Kecamatan untuk mengawal usulan -usulan permasalahan Kecamatan terkait kegiatan yang ada diwilayahnya.

Sementara Kapolres Katingan, Polda Kalteng AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Katingan Kuala AKP I Made Suta dalam kesempatan tersebut memberikan pesan-pesan Kamtibmas  serta mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan Polri di Kecamatan Katingan Kuala,dan apabila ada terjadi permasalahan untuk segera dikoordinasikan dengan pihak terkait dalam hal ini Muspika Kecamatan Katingan Kuala.

Selesai sambutan – sambutan, Instansi terkait yang hadir dalam acara ini masing – masing menyampaikan program dan usulan untuk ditampung serta ditentukan prioritas pelaksanaannya.(AB)

Komentar