Sambangi Pedagang Durian Musiman, Kapolsek Pahandut Sampaikan Imbauan Prokes

Palangka Raya - MKNews-Durian merupakan salah satu buah yang digemari Sebagian besar masyarakat di Kalimantan tengah tidak terkecuali Palangka Raya, oleh sebab itu setiap tiba musim durian, banyak pedagang yang mencoba peruntungannya dengan berjualan buah tersebut dipingir jalan.

Seperti yang dijumpai Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H. pada saat melakukan patroli sore bersama anggota di  seputaran Jalan Diponegoro, Jalan Achmad Yani dan Jalan Tjilik Riwut Km 2 Kota palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (01/02/2021).

Kapolsek Pahandut mendatangi para pedagang untuk mengingatkan agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan mengimbau agar para pembeli tidak memakan buah ditempat guna menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi menjadi cluster penularan covid-19.

Sambil membawa papan portabel berisi imbauan Prokes, Edia menegaskan kepada para pedagang maupun pembeli agar tidak melanggar Prokes dan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Kegiatan ini saya lakukan secara spontan, saat melaksanakan patroli Kamtibmas dan melihat lapak pedagang durian yang ramai pengunjung, saya tergerak untuk mencegah terjadinya pelanggaran Prokes serta mengajak masyarakat agar tetap mematuhinya,” ucap Edia. (TACH)

Komentar