Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Bukit Batu Sambangi Peladang di Marang

Palangka Raya –MKNews- Aipda Abdul Aziz Nugroho, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng melaksanakan kegiatan patroli sambang warga di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Senin (01/02/2021) Pagi. 

Azis mengatakan, patroli tersebut merupakan bentuk dukungan Polri atas upaya ketahanan pangan mandiri yang dilakukan oleh salah seorang warga bernama Bapak Sani yang mampu mengelola guna lahannya yang dimilikinya secara maksimal guna memastikan ekonomi di wilayah Kelurahan Marang tetap berjalan sekaligus membantu warga setempat.

Azis juga menjelaskan, dari keterangan Bapak Sani luas lahan yang dikelolanya sekitar 1,5 hektare dan lahan tersebut dimanfaatkan untuk peternakan ayam potong,  kolam ikan gabus, dan lele, sedangkan untuk keramba di isi dengan ikan thoman dan sebagian lahan lain nya di gunakan untuk menanaman cabai.

"Untuk para pekerja sendiri saya melibatkan warga setempat untuk membantu saya dalam mengelola lahan tersebut sebagai upaya membantu perekonomian warga khususnya dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini", ujar Sani.

Diakhir kegiatan, tidak lupa Azis juga mengajak dan mengingatkan Bapak Sani untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan selalu lakukan 3M saat beraktivitas di luar rumah untuk keselamatan diri maupun orang lain. 

“Selalu gunakan masker, biasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap jaga jarak dan yang tidak kalah pentingnya jauhi kerumunan orang, karena hal tersebut merupakan pelanggaran Prokes yang berpotensi menimbulkan klaster penularan virus corona,” ucap Azis. (AW)

Komentar