Satgas Aman Nusa II Polresta Palangka Raya Turut Andil Mitigasi Wabah Covid-19


Palangka Raya –MKNews,- Satgas Aman Nusa II yang dibentuk Polresta Palangka Raya turut andil dalam upaya mitigasi wabah Covid-19 yang sedang melanda di wilayahnya saat ini.

Hal tersebut dibuktikan dengan melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, yang kali ini dilakukan di sekitaran Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (1/2/2020) pagi.

Dikomandoi oleh Iptu Sukrianto, satgas tersebut bergerak menyambangi masyarakat yang berada di sana, terutama pada kawasan pertokoan yang ramai akan pengunjung.

“Selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik saat berada di luar rumah, selain itu rajin-rajinlah mencuci tangan menggunakan sabun sebelum maupun sesudah beraktivitas sehari-hari,” ucap Sukrianto kepada masyarakat.

Selain menyampaikan sosialisasi, mereka juga menegur masyarakat yang masih kedapatan tidak menggunakan masker, serta memberikan masker sebagai bentuk kepedulian.

“Virus Corona ini sangatlah berbahaya bahkan dapat berdampak pada kematian, oleh karena itu selamatkan diri sendiri, keluarga maupun orang lain dengan disiplin mematuhi prokes yang berlaku saat ini,” imbaunya. (pm)

Komentar