Sat Polair Polres Kapuas Laksanakan Patroli Air Pada Kapal Tarik Muatan Tongkang di Perairan Kapuas.


Kapuas - Dengan menggunakan Kapal Polisi patroli di DAS Kapuas berjumlah 1 Kapal Polisi dengan route sbb : KP XVIIl - 29104 DAS Kapuas dan Sekitarnya.Selasa (9/2/2021) Pagi Pukul 10.30 Wib. 

Kapal Polisi XVIII-29104 telah melaksanakan riksa kapal di DAS Kapuas dengan Nama Kapal : TB. karya Sejati V,Nahkoda Kapal : Mamat,Muatan Kapal : Menggandeng Tongkang Karya Sejati,Jumlah ABK :  7 ( tujuh ) orang,Dari/Ke : Murung Keramat - Anjir KM 2 PP,Dukumen : Lengkap,Keterangan : Laik Berlayar. 

Satpolair Laksanakan kegiatan quick wins Program I dan Program Kapolri "Promoter" terhadap masyarakat alur sungai dan pesisir di DAS Kapuas, dengan kegiatan yang dilaksanakan meliputi sambang Polmas Perairan : 1 Kali,memeriksa Dokumen dan muatan Kapal memastikan telah tersedianya alat-alat keselamatan seperti pelampung/life jaket, lifebouy, alat pemadam api ringan (Apar) serta memberikan himbauan kepada Nahkoda dan ABK agar selalu mengutamakan keselamatan pada saat berlayar.

Kasatpolair Polres Kapuas AKP KRISISTYA ARTANTYO OCTOBERNA, S.I.K, mengatakan bahwa kegiatan patroli rutin ini dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan kapal kapal yang berlayar di perairan Kab. Kapuas,apakah memiliki dokumen berlayar serta dalam kondisi layak berlayar, sehingga dapat mencegah pelanggaran air yang dapat mengakibatkan kecelakaan air.

Adapun pemeriksaan yang di lakukan yaitu dokumen jalan,arah tujuan, kemudian alat keselamatan serta di pastikan abk dalam kondisi sehat. Ucapnya. (DK)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url