Sosialisasi Saber Pungli, Babinkamtibmas Fokuskan Kepada Warga


Lamandau- MKNews,-Bhabinkamtibmas Polsek Delang, Jajaran Polres Lamandau, Polda Kalteng Brigpol Botse rutin melaksanakan sambang di desa binaanya. Minggu (7/2/2021)

Dalam kesempatan dialogis tersebut Brigpol Botse memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk menolak segala macam bentuk hoax yang banyak beredar dimedia sosial.

Saat ini segala sesuatu baik yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah untuk didapat melalui media sosial, begitu pula berita berita bohong atau hoax saat ini banyak sekali ditemukan dalam media sosial,” kata Brigpol Botse.

Selain itu, Brigpol Susanto juga memberikan imbauan tentang pungutan liar ( Pungli ) dengan menjelaskan jenis dan bermacam-macam praktek pungli dalam pelayanan publik dan praktek lain di tengah masyarakat.

“Apabila merasa menjadi korban dari sebuah perbuatan pungli untuk itu korban dapat melaporkan kepada petugas tim saber pungli yang sudah terbentuk melalui nomor telpon yang sudah di sosialisasikan,” pungkasnya, (dbm)

Komentar