Tekan Penyebaran Covid-19, Kapospol Makunjung Kembali Bagikan Masker Ke Warga


 Murung Raya –MKNews- Untuk mengantisipasi agar penyebaran Covid-19 tidak meluas, diperlukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh personel Polsek Laung Tuhup Pospol Makunjung Polres Murung Raya Polda Kalteng.

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan sosialisasi protokol Kesehatan dan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Brigpol Vendi dengan menyambagi sekaligus membagikan masker kepada warga Kec. Makunjung yang sedang beraktivitas di luar rumah,Sabtu (06/02/2021) pukul 12.00 WIB.

Sasaran kegiatan dilaksanakan dengan cara door to door atau menyambangi warga yang sedang berada di luar rumah.

Kapolsek Laung Tuhup Ipda Ismail Lubis, S.H menjelaskan sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, agar masyarakat wilayah Kec. Makunjung terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19," katanya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas jajarannya.

"Kita berharap dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Polri ini masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19," tuturnya. (Ade)
)

Komentar