Terima Vaksin Kedua, Dandim 1013/Muara Teweh Tetap Sehat, Himbau Taat Protkes.


MUARA TEWEH - MKNews-Vaksinasi Covid-19 kedua Kabupaten Barito Utara secara simbolis diberikan kepada unsur Forkompinda dilaksanakan di Puskesmas Melayu Jln. Ais Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara (22/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah, Ketua DPRD kabupaten Barito Utara, Ir.Hj.Merry Rukaini, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Sekda Barito Utara H.Zainal Abidin, Wakaplres Barito Utara, Kompol Mas Harsono, Kepala Kementerian Agama Muara Teweh dan Kadis Kesehatan Siswandoyo.

Dalam vaksinasi tahap kedua ini ada beberapa unsur yang menerima vaksin di antaranya Dandim 1013/ Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han, Ir.H.Jainal Abidin M.Ap, Leo Sukarno S.H, M.Yusi Abdhian M.S.H, Siswandoyo, Mas Harsono, Ir.Rosmadianor M.Ap, Dr.IrH.Rahmad Muratni MP, Rosana Damayanti S.St, Nurlina Effendi S.Far, Apr, Desi Natalia A.m, Drs.H.Masdulhag M.Ap.

Dalam kesempatan ini, Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han, mengatakan " pelaksanaan vaksinasi tahap I dan tahap II tidak terlalu menimbulkan efek samping yang signifikan dan tidak menyebabkan adanya gangguan fisik tertentu. Oleh karena itu, meminta kepada masyarakat tidak mudah percaya adanya informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan  terkait program vaksinasi Covid-19, karena sudah terbukti aman dan halal, sesuai rekomendasi yang dapat dijadikan sebagai jaminan dari lembaga yang berwenang yaitu BPOM dan MUI, bahwa vaksin ini sehat, aman dan halal. Kendati sudah divaksin, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat," ujarnya.

Sementara itu, Bupati dan unsur FKPD lainnya juga menyatakan hal yang sama, bahwa vaksin Covid-19 tahap kedua ini aman dan halal. Langkah ini merupakan upaya pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Ingat, tetap mematuhi protokol kesehatan.

Komentar