Tingkatkan Sinergitas, Touring Forkopimda Kalteng Ke Danau Biru Katingan

Kalteng - MKNews-Pulau Kalimantan disamping merupakan paparan lahan gambut juga memiliki panorama alam yang sangat sayang untuk dilewatkkan, begitu juga di Kalteng.

Untuk itu, Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kalteng hari ini terlihat bertolak dari Kota Cantik Palangka Raya menuju Danau Biru yang berada Kabupaten Katingan, Sabtu (13/02/2021) pagi.

Dengan jarak tempuh sekitar 103 Km atau memerlukan waktu perjalanan selama 1  jam 50 menit, rombongan touring Forkopimda Kalteng ini pun tiba dilokasi yang menjadi salah satu destinasi wisata warga Kalteng tersebut.

Dilokasi, Kapolda bersama rombongan memang langsung dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih asri. Air yang berwarna biru dan merupakan asal muasal nama Danau Biru pun terlihat begitu tenang yang dikelilingi pepohonan khas lahan gambut.

Tidak cukup sampai disitu saja, para pejabat ini sembari menikmati nuansa alam yang terjadi, juga disuguhkan buah durian Kasongan yang sejak lama telah menjadi ikon para pedagang durian di Kalteng ketika menjajakannya ke masyarakat.

Hal ini pun cukup beralasan, buah durian yang memang asli dari Kasongan itu selain memiliki rasa manis juga mempunyai daging sangat tebal yang jarang ditemukan pada buah durian lainnya.

Disela - sela kegiatan, Dedi menyampaikan, seluruh rangkaian kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya untuk memupuk sinergitas antar Forkopimda Kalteng. 

"Karena, masih banyak agenda yang harus dituntaskan secara bersama - sama, baik agenda nasional maupun sejumlah program yang ada di kewilayahan," ungkapnya.(dk)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url