Dan SSK, Material Pembuatan Jembatan dari Kayu pilihan sehingga Tahan Lama


Kapuas, MKNews- Komandan Satuan setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf Handoyo, menyampaikan jika material kayu yang digunakan dalam pembangunan dua buah jembatan, merupakan kayu pilihan yang bisa tahan beban berat, tahan panas dan juga tahan air, Selasa (16/3/2021).

“Walaupun banyak material dari bahan kayu namun jembatan tersebut, sangat kokoh dan kuat, karena kayu yang digunakan adalah kayu pilihan, yang mempunyai ketahanan baik diwaktu siang maupun hujan,”tegas Dan SSK.

Sebelumnya keberadaan jembatan di lokasi TMMD ke-110, Kodim 1011/KLK di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, yang pekerjaanya baru saja di selesaikan Satgas TMMD rupanya menjadi hiburan baru bagi anak-anak. 

Sepertinya anak-anak Desa ini sangat menikmati jembatan yang baru saja dibangun oleh satgas TMMD, yang sebenarnya di khususkan untuk para petani dalam membawa hasil pertanianya. Namun bagi anak-anak Desa saka Lagun, jembatan ini dijadikan tempat mereka bersenda gurau, bahkan sesekali mereka gunakan untuk bermain.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url