Peringati HUT Korem 102 PJG, Kodim Palangka Raya Gelar Bakti Sosial


Palangka Raya - MKNews-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 47 Korem 102 Panju Panjung, Kodim 1016 Palangka Raya menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Selasa (16/3/21).

Kegiatan Bakti Sosial TNI yang dilaksanakan merupakan sebagai wujud pengabdian TNI peduli terhadap masyarakat yang tidak mampu, akibat dampak pandemi Covid 19 yang belum berakhir sampai saat ini.

Sejumlah sembako yang di salurkan di antaranya, 60 karung beras, 60 dos supermi dan 60 dos minyak goreng, yang diperuntukan bagi warga Jl. Rindang Banua Puntun Ujung Rt 4 Rw 26, Kel. Pahandut, warga Kel. Pahandut Sebrang dan Warga Flamboyan Bawah Kel. Langkai, Kec Pahandut, Palangka Raya.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP dalam kesempatan terpisah mengatakan, tujuan Baksos tersebut guna membantu warga yang membutuhkan, dan diharapkan akan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan serta persatuan baik dalam lingkungan keluarga besar Kodim 1016/Plk maupun dengan masyarakat.

"Kegiatan Baksos ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 47 Korem 102/PJG. Kegiatan ini salah satu wujud nyata kepedulian TNI khususnya Kodim 1016/Plk terhadap warga binaan di wilayah Kecamatan Pahandut yang membutuhkan akibat dampak Covid 19," ujar Dandim.

Lebih lanjut Kolonel Gede berharap, melalui Bakti Sosial ini bisa menumbuhkan semangat dan kesadaran dalam diri akan pentingnya persaudaraan dan tolong menolong antar sesama.

Sementara itu salah seorang warga jalan Rindang Banua Puntun Ujung yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan pihak TNI.

"Terima Kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, sukses selalu TNI khususnya Kodim 1016/Plk. Dan kami ucapkan Selamat HUT Ke 47 Korem 102/Pjg semoga tetap jaya selalu." Ucapnya. (Pendim 1016/Plk)

Komentar