Pembukaan TMMD Imbangan Ke - 110 Kodim 1014 /Pbn Digelar Secara Sederhana


Kotawaringin Barat -MKNews Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, pembukaan kegiatan Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke - 110 Tahun 2021 Kodim 1014 /Pbn, Selasa (02/03/2021) di Aula Palapa Makodim kali ini di lakukan secara sederhana mengingat saat ini  masih masa Pandemi Covid 19.

Pada kegiatan yang di hadiri oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah S.H MH, Dandim 1014 /Pbn, Kapolres Kobar, Ketua DPRD Kobar, Camat Kotawaringin Lama serta sejumlah tamu undangan lainnya, Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengatakan, selama satu bulan ke depan Kodim 1014 /Pbn, pemerintah daerah bersama komponen masyarakat akan bergotong-royong menyelesaikan program TMMD Imbangan ke-110. Menurutnya, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat.

Untuk diketahui, TMMD Imbangan ke-110 TA 2021 Kodim 1014 /Pbn akan di laksanakan di Desa Lalang Kecamatan Kotawaringin Lama Kab. Kotawaringin Barat. Pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan dan sasaran tambahan yaitu pembenahan Pos Kamling dan Pos Yandu. 

"Selain program fisik yang harus dicapai, ada sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba dan kamtibmas, serta penyuluhan kesehatan termasuk mengedepankan protokol kesehatan Covid-19," jelas Dandim.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah S.H MH, dalam Sambutannya sangat mengapresiasi program sinergitas TMMD Imbangan ke-110 Tahun 2021.

Dimana jajaran TNI kembali akan merealisasikan karya bhakti dan pengabdiannya melalui Program TMMD Imbangan tersebut dengan melakukan pembangunan infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan di Desa Lalang. 

"Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran TNI khususnya kepada satuan Kodim 1014 /Pbn yang akan melaksanakan pengabdian di Kecamatan Kotawaringin Lama ," ungkap Ibu Bupati

Menurutnya, pelaksanaan pembukaan kegiatan TMMD Imbangan kali ini dilaksanakan dalam suasana yang sangat berbeda, dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Ibu Hj. Nurhidayah berpesan dalam kegiatan TMMD Imbangan harus tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

" Semoga kehadiran para prajurit TNI ini diharapkan dapat membantu masyarakat membangun daerahnya, agar kondisi kesejahteraan masyarakat dilokasi TMMD imbangan dapat semakin ditingkatankan dalam rangka mewujudkan kekuatan yang tangguh  jadikan momentum TMMD imbangan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kemanunggalan tni dan rakyat semakin kokoh, " Ucap Ibu Bupati.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url