Sigap, Babinsa Kelurahan Baru Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan


Kotawaringin Barat -MKNews- Berawal dari laporan masyarakat tentang adanya adanya kebakaran lahan di Desa Binaanya Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat, Serda Eko Pujo, Babinsa Kelurahan Baru Anggota Koramil 1014 - 01/Arsel langsung berkoordinasi dengan Instansi terkait dan bergerak mendatangi lokasi kebakaran, (28/02/2021)

“Kita langsung mendatangi TKP tempat kobakaran dan berupaya memadamkan api, tindakan cepat itu perlu dan sangat dibutuhkan, kita tidak mau nantinya dari asalnya kecil dapat menjadi besar”ujar Serda Eko.

“ Alhamdulillah api sudah dapat di padamkan, untuk saat ini penyebab kebakaran masih di selidiki oleh pihak Kepolisian apakah terjadinya kebakaran memang ada unsur kesengajaan atau tidak, jika pun ada akan di prosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1014 - 01/Arut Selatan Lettu Inf Faturrahman, dalam kesepatannya mengingatkan kembali agar warga tidak ada yang melakukan kegiatan pembersihan atau pembukaan lahan dengan cara dibakar karena dapat dijerat undang-undang yang berlaku, Ucap Danramil.

Komentar