Wujud Nyata Pengabdian TNI, Koramil Bukit Batu Rehab TPA AL HIJRAH


Palangka Raya - MKNews-Peran TNI sebagai Satuan Kewilayahan yang mengabdikan dirinya kepada masyarakat, diwujudkan Kodim 1016/Palangka Raya melalui Koramil 02/Bukit Batu dengan kegiatan Karya Bhakti (Karbak).

Dalam kegiatan ini, sejumlah anggota TNI melaksanakan perehaban Sarana Tempat Pendidikan Al Qur'an (TPA) Majelis Sholawat Maulid Al-Habsy AL-HIJRAH, yang bertempat di Jalan Cilik Riwut Kilometer 35 Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Minggu (28/02/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim Letkol Inf Abdul Salim mewakili Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf M Safi'i, Pjs Danramil 02/Bukit Batu Peltu Klinius JK beserta Anggota, Ketua TPA AL-HIJRAH Abdul Hakim, Ketua  Persatuan Kuli Bangunan Palangka Raya Modern (PKBPM) Heri Santoso beserta anggota, serta warga masyarakat sekitar.

Dalam pelaksanaannya, 35 personel TNI yang terlibat dalam Karbak ini, akan menitik beratkan dalam perluasan ruangan TPA. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kerja sama anggota Koramil 02/Bukit Batu bersama anggota PKBPM yang memfasilitasi tenaga kerja dalam perehaban tersebut.

Kasdim Letkol Inf Abdul Salim pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa program kegiatan Karya Bhakti ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastuktur ataupun sarana pendidikan non formal yang tujuannya untuk membantu masyarakat diwilayah binaan.

"Kehadiran TNI dalam Karya Bhakti tersebut sebagai bagian dari kepedulian terhadap pembangunan atau rehab tempat pendidikan non formal atau TPA diwilayah tanggung jawabnya, kegiatan seperti itu disamping memiliki nilai program teritorial tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari komunikasi sosial para anggota di wilayah," tuturnya.

Abdul Salim menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Koramil 02/Bukit Batu pada tahun 2021. Kemudian program ini juga terselenggara atas peran aktif anggota Koramil dibantu Asosiasi PKBPM yang di ketua oleh bapak Heri Santoso demi mewujudkan pemerataan pembangunan.

"Terima Kasih buat bapak heri santoso beserta anggotanya yang telah berkolaborasi dengan kami dalam perehaban TPA ini, semoga kerja sama ini tetap terjalin dengan kegiatan-kegiatan berikutnya." Tutup Letkol Abdul Salim. (Pendim 1016/Plk)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url