TMMD dibuka, Satgas langsung Gerak Cepat


Kapuas, MKNews-- TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD hari ini telah dibuka secara sederhana karena saat ini masih terjadi penyebaran virus Corana.

Namun demikian, pelaksanaan yang sederhana ini tak mengurangi makna dan tujuan dari program tersebut karena dalam pelaksanaan TMMD bertujuan untuk peran serta TNI dengan pemerintah daerah dalam upaya pemerataan pembangunan di segala bidang sehingga kedepan harapannya untuk meningkatkan ekonomi warga.

“TMMD ini khususnya di wilayah Kodim 1011/KLK tentu harus dapat kita selesaikan dengan baik sehingga warga desa dapat segera memanfaatkannya dengan baik,” kata Serka Prapto, Rabu (3/3/21).

Dirinya melanjutkan, untuk pelaksanaan TMMD yang sudah dibuka ini, yang semula dikerjakan anggota Kodim 1011/KLK, kini setelah dibuka ditambah dengan anggota Satgas TMMD yang didatangkan pasukan Yonif 631 Raider, TNI AL, Kepolisian, Satpol PP dan juga ormas dari Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, Kepala Desa Saka Lagun, Zulkifli mengatakan, dengan hadirnya para pasukan serta pilar ini tentu akan mejadikan pelaksanaan TMMD yang ada di Desa Saka Lagun dapat dikerjakan dengan baik.

“Saya yakin dengan banyaknya personil yang dikerahkan oleh TNI dan juga 3 pilar ke lokasi pengerjaan ini akan mempercepat dan mempermudah pengerjaan sehingga pelaksanaan TMMD dapat diselesaikan tepat waktu,” pungkasnya. (*)

Komentar