Pemdes Tambun Raya Salurkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap l Kepada 100 Kepala Kelurga.

KUALA KAPUAS, MKNews - Ditengah pandemi Covid-19 Warga masyarakat khususnya Desa Tambun Raya kecamatan basarang, Kabupaten kapuas Antusias mendapatkan dana bantuan sebesar 300 ribu rupiah melalui dana DD desa tambun raya. 

Penyalurkan dana desa tahap satu kepada warga masyarakat desa Tambun Raya kecamatan basarang dengan jumlah penerima bantuan 100 KK, Kiranya dapat membantu warga yang tengah dilanda pandemi Covid 19, agar perekonomian warga masyarakat merasa terbantu dengan adanya dana bantuan dari Desa.

Kepala Desa Tambun Raya saat dikonfirmasi melalui ketua BPD, Jumat (9/4/2021) pagi terkait penyaluran dana desa dari Anggaran DD Tahun 2021 menjelaskan kepada awak media diruang kerja kepala desa " Berhubung kepala Desa berhalangan hadir, " kami selaku ketua BPD Desa Tambun Raya pada hari ini, bersama dengan aparat desa dan didampingi Babinkamtibmas Polsek Basarang dan Babinsa serta perwakilan dari kecamatan basarang, menyerahkan bantuan tunai Dana Desa Tahap Satu.

Untuk 5 RT dengan jumlah penerima wajib bantuan tunai Dana Desa sebanyak 100 kk. ini dalam meringankan beban warga masyarakat khususnya Desa tambun raya, dengan harapan pada penyaluran dana desa tahap 1 hingga ke tahap 2 dan 3 di bulan. April Tahun 2021 dapat berjalan dan terealisasi semua, Ujarnya. 

Lebih lanjut ia sampaikan,  disituasi Pandemi Covid-19 menghimbau agar warga masyarakat selalu berhati hati dalam beraktifitas, selalu menjaga jarak dan memakai Masker, menjaga pola hidup bersih agar terhindar dari penyakit yang berbahaya ini, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Kecamatan Basarang melalui atau yang mewakili, juga menghimbau kepada warga masyarakat khususnya desa tambun raya, Agar selalu mematuhi Prokes, memakai masker, menjaga jarak biasakan  mencuci tangan dan selalu menjaga kesehatan agar kita terhindari dari Covid-19, Katanya. (Heri)

Komentar