Polisi Mengimbau Memasuki Bulan Suci Ramadhan Masyarakat Pulang Pisau Tingkatkan Kewasapadaan

https://www.mediakaltengnews.com -Pulang Pisau- Memasuki bulan Suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriyah, masyarakat diingkatkan agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Dimana, pelaku tindak pidana kriminalitas, seperi pencurian diperkirakan akan meningkat.

Hal itu disampaikan Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasat Reskrim, Iptu Jhon Digul Manra, dirung kerjanya, Selasa (13/4/2021).

Selain meningkatkann kewaspadaan, Jhon Digul Manra juga mengimbau, ketika bepergian, khususnya kaum perempuan yang akan belanja ke pasar atau keperluan lainnya supaya tidak memngenakan perhiasan mencolok yang dapat mengundang terjadinya tindak pidana kriminalitas.

“ Begitu juga dengan masyarakat yang akan mengambil uang di Bank dalam jumlah cukup besar, kami menyarankan supaya mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian supaya lebih aman ”, ujarnya 

Jhon Digul Manra juga mengatakan bahwa untuk mengantispasi dan mencegah tindak pidana kriminalitas di wilayah hulum Polres Pulang Pisau, anggota Polres Pulang Pisau melakukan patroli dan monitoring keliling,  khususnya  pada titil - titik rawan yang sering dilakukan terjadinya tindak pidana kriminalitas.

“ Jika ada hal - hal mencurigakan di tengah masyarakat, sebaiknya cepat berkoordinsi dan melaporkan kepada pihak kepolisian sehingga kesempatan tindak pidana dapat di cegah dengan cepat “, tandasnya.

Komentar