Antisipasi Karhutla, Babinsa dan Tim Gabungan Cek Kondisi Sumur Bor di Katimpun

Palangka Raya - Tim gabungan yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah, Anggota MPA dan Anggota TSAK melakukan pengecekan sumur Bor di Petuk Katimpun Km 10 dan Jalan Raflesia Km 11, Kamis 27 Mei 2021.

Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui apakah sumur-sumur bor tersebut masih bisa digunakan bila sewaktu-waktu diperlukan untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Pengecakan sumur-sumur bor ini penting dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi bencana Karhutla," kata Babinsa Petuk Katimpun, 
Pelda Nurkholis.

Dia berharap, masyarakat peduli atas lingkungan dan sama-sama komitmen maupun bertanggung jawab agar tidak terjadi kebakaran apalagi dalam kondisi pandemi saat ini.

Sementara itu Lurah Katimpun, Sanusi menuturkan, upaya lain yang dilakukan dengan memaksimalkan sosialisasi pencegahan Karhutla ke masyarakat. 

"Saat ini perlu kepedulian semua pihak untuk mencegah bencana karhutla, jangan membakar lahan maupun pekarangan sembarangan," ujarnya. 

Menurut dia, apabila terjadi karhutla tentunya sangatlah besar dampaknya ke masyarakat serta sejumlah sektor seperti perekonomian, kesehatan dan sebagainya. (Pendim 1016/Plk)

Komentar