Babinsa Sumber Agung Dampingi Tim Medis Lakuakan Tes PCR Pada Warga

Kotawaringin Barat -MkNews- Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Kali ini Babinsa Sumber Agung Serda Muhaeni Koramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng melaksanakan pendampingan kepada Tim dari Puskesmas Sungai Rangit dalam melaksanakan Tes swab PCR terhadap 12 warga Desa Sumber Agung yang kontak erat dengan jenazah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Desa Sumber Agung Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat, (11/05/2021). 

Selama ini, Anggota Koramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng selalu mendampingi para Bidan Desa dan Tim dari Puskesmas yang menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat untuk melacak daftar nama warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

"Kami akan selalu membantu Bidan Desa dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen, yang lakukan tracing dari mereka (Bidan Desa dan Puskesmas) Kami  (Babinsa) bersama Bhabinkamtibmas yang mendampingi ,” terang Serda Muhaeni.

Dengan pendekatan yang humanis dan memberikan pemahaman kepada warga akan bahaya Covid 19, wargapun bersedia untuk mengikuti Swab atau Rapid Antigen.

Sambil menunggu hasil, Warga yg sdh melaksanakan tes swab dan antigen melaksanakan isolasi mandiri dengan pengawasan pihak kesehatan yaitu Puskesmas Sungai Rangit.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url