Danrem 102/Pjg Hadiri Apel gelar pasukan operasi ketupat telabang Tahun -2021.

PALANGKA RAYA MKNews-Komandan Korem (Danrem)102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto di dampingi  Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono menghadiri Apel gelar pasukan operasi  ketupat telabang Tahun -2021 dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, Kita Tingkatkan Sinergi dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H″ bertempat di lapangan Barigas Mapolda Kalteng, jln. Cilik Riwut Km. 1 Kota Palangka Raya provinsi Kalimantan tengah (Kalteng) Rabu (05/05/21)

Dalam amanat Kapolri  yang di bacakan Gubernur  Kalteng,  H. Sugianto Sabran menyampaikan,  Hindari sifat arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Lakukan deteksi dini dengan peran fungsi  untuk mengetahui dinamika yang berkembang di masyarakat sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin setiap permasalahan yang menimbulkan gangguan Kamtibmas. Dengan meningkatkan kepekaan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan aksi kriminalitas yang memanfaatkan momentum Ramadhan dan idul Fitri 1440 hijriah dan di seluruh wilayah khususnya daerah yang memiliki kerawanan serta berpotensi menjadi target para pelaku, tegasnya. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa gelar pasukan, gelar kekuatan pada pos-pos pengamanan dan pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta utamakan keselamatan anggota yang bertugas dilapangan dengan mencermati situasi saat ini lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai aman serta lakukan penugasan anggota dengan body sistem, waspadai maraknya aksi tawuran antar warga dan swiping untuk penggunaan kendaraan yang tidak sesuai dengan peruntukannya, tegasnya. 

Turut  hadir dalam dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalteng. H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kabinda Kalteng, Kajati PROV Kalteng. Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wakapolda Kalteng, Pejabat Utama Polda Kalteng. Para Kasi Kasrem 102/Pjg, Para Dan Balak Aju Korem 102/Pjg dan Kepala BPBD Kalteng serta undangan lainnya.

Komentar