Danrem102/Pjg Laksanakan Sholat Idul Fitri di masjid Baitul khaliq

Palangka Raya - MkNews-Pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H,  tahun 2021 Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto  beserta Keluarga  melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Baitul Khaliq Korem 102/Pjg,  Jalan Imam Bonjol Nomor 5 Kota Palangka Raya,  Kalimantan Tengah (Kalteng), kamis (13/05/21).

Adapun bertindak selaku Khatib dan Imam Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, adalah Ustadz  H. Muhdianor Hadi, S.Ag,. M.A.P. dari  Kanwil Departemen Agama Provinsi Kalteng. Dengan mengambil tema "Aktualisasikan Nilai - Nilai Puasa Ramadhan,Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 M ditengah Pandemi Covid -19 Guna mewujudkan TNI Kuat, Solid, Profesional dan dicintai Rakyat"

Ustadz  H. Muhdianor Hadi, S.Ag,. M.A.P. dalam ceramahnya menyampaikan  "Alhamdulillah kita semua telah menjalani puasa satu bulan penuh, dan tibalah saat ini kita melaksanakan sholat idul fitri. Setelah menjalankan ibadah puasa Nikmat berpuasa telah kita rasakan semoga pahala menjadi balasan untuk kita semua, kemampuan iman dan taqwa kita harus senantiasa di tingkatkan dengan segala amal ibadah, barang siapa yg telah berpuasa dengan benar niscaya akan diampuni segala dosa-dosanya selama ini. Sebagai insan yg beriman kita harus mampu menjaga ibadah dan menjauhi segala perbuatan yang dilarangnya " tuturnya. 

Lebih lanjut Khatib menyampaikan "Bahwa Sesama muslim adalah bersaudara maka dari itu harus saling berbagi, saling melengkapi dan saling menyayangi, apalagi disaat pandemi seperti  sekarang ini, kita harus peduli antar sesama, saling membantu saudara-saudara kita yang tengah kesusahan" katanya. 

"Berbakti lah pada orangtua, karena orangtua adalah kehidupan kita kelak di akhirat, bagi yang  orang tuanya sudah meninggal ziarahilah dan doakan agar orang tua kita mendapat tempat  yang layak disisi Alloh SWT, Ridho orang tua adalah kunci keberhasilan kita, begitupun sebaliknya kemurkaan orangtua adalah malapetaka bagi kita, semoga Allah memberikan segala kebaikan kepada orang tua kita, ungkap Khatib. 

Hadir dalam Sholat Idul Fitri di masjid Baitul Khaliq, Kasrem 102/Pjg beserta keluarga, Kasiren Korem 102/Pjg beserta keluarga, Para kasi kasrem 102/Pjg beserta keluarga, Ka balak aju rem 102/Pjg dan juga anggota korem beserta masyarakat dilingkungan Masjid Baitul Khaliq.

Komentar