Dukung Ketersediaan Pangan Sehat, Kodim 1013/Mtw Rawat Kebun Buah Naga

Muara Teweh, MKNews - Telah dilaksanakan perawatan kebun Buah Naga, untuk Dukung Ketersediaan Pangan Sehat oleh Anggota Kodim 1013/Mtw, Bertempat di pekarangan belakang Makodim 1013/Muara Teweh Jl. A. Yani No. 150 Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Minggu 30/05/2021.

Perawatan Kebun Buah Naga selalu rutin dilakukan dan pembuatan kebun merupakan program Kodim 1013/Mtw untuk mendukung ketersediaan pangan sehat di Kabupaten Barito Utara saat pandemi Covid-19. Dukung ketersediaan pangan ini sebagai contoh kepada masyarakat agar memanfaatkan lahan pekarangan untuk membuka kebun.

Kebun ini merupakan hasil dari pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar pekarangan Makodim 1013/Mtw. Hasilnya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan pangan sehat,  yang awalnya ditumbuhi rumput, kemudian dengan gagasan Prajurit perkarangan belakang tersebut dibersihkan untuk dijadikan kebun Buah Naga.

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han., "mengatakan Ditengah pandemi Covid-19 seperti ini tentunya ketersediaan pangan sehat harus terjamin. Saya harap Kodim 1013/Mtw dapat menjadikan lahan yang tidur menjadi lebih produktif.

Selain itu, keberhasilan budi daya buah naga yang dikembangkan Kodim 1013/Mtw juga menjadi contoh bagi masyarakat. "Masyarakat yang mau belajar silakan datang, ada Prajurit kami berpengalaman budi daya buah naga," ujar Dandim.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url