Kepala Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalteng, Kunjungi Lapas Narkotika Palangka Raya

Palangka Raya, MKNews-Kepala Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Tengah Dr. Baini, SP. M.AP didampingi Kepala Seksi Pelayanan Teknis Ir. Vinolia Tantri, MM serta Plt. Kepala Seksi Teknologi OPT  Sri Rahayu, SP. M.Si., mengunjungi Lapas Narkotika Palangka Raya di Jl. Tjilik Riwut, Selasa 11/05/2021.

Adapun kedatangan Kepala Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) dan rombongan ke Lapas Narkotika dalam rangka pembinaan dan melakukan pendampingan di bidang  Pertanian tanaman pangan dan hortikultura, melihat secara langsung ke lapangan lapas terkait Pertanian.

Kemudian sekitar kurang lebih 530 orang Nara pidana ini akan didik dan diberikan bekal keterampilan untuk berusaha salah satunya yaitu di bidang pertanian sehingga mereka bebas nanti bisa memanfaatkan lahan pekarangan dan hal itu untuk menambah penghasilan mereka.

Selain itu, Tim Badan BPTPH juga melakukan koordinasi dengan pihak Lapas Narkotika Palangka Raya guna meningkatkan sinergi antara pihak Lapas dengan BPTPH Palangka Raya yaitu terkait cara penanganan Tanaman Holtikultura, dan pengendalian hama tanaman, dan pendampingan kegiatan pertanian tanaman pangan.

Komentar