Optimalakan Peran Posko PPKM Mikro, Koramil 1014 -03/Kolam Gencar Lakukan Penegakan Prokes

Kotawaringin Barat - MkNews-Dalam rangka mengoptimalkan peran Posko PPKM Mikro Tingkat Desa RT dan RW, Anggota Koramil  1014 -03/Kotawaringin Lama bersama dengan anggota Polsek Kolam melaksanakan operasi yustisi yang menyasar lokasi pertokoan, dan pedagang kaki lima di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (17/05/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dan upaya strategis untuk menekan penyebaran COVID-19 yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat hingga ke daerah termasuk di wilayah Desa.

Menurut Serda Imam Syafi'i Babinsa Kotawaringin Lama Koramil 1014 - 03/Kolam, Operasi yustisi yang dilakukan oleh petugas gabungan tersebut menyasar para pedagang dan warga yang berada di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama, hasilnya masih ditemukan warga yang enggan memakai masker.

"Kondisi angka penularan COVID-19 masih tinggi dan memprihatinkan, walaupun vaksinasi telah berlangsung namun tetap prosedur kesehatan harus dipatuhi oleh masyarakat, untuk itu diperlukan dukungan masyarakat terhadap upaya pencegahannya," ujarnya.

Rendahnya kedisiplinan warga untuk menerapkan protokol kesehatan, Operasi Yustisi akan terus di gelar hingga ada petunjuk lebih lanjut.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url