Pantau Ibadah Sholat Idul Fitri, Babinsa Koramil Tewah Himbau Jamaah Patuhi Prokes

Tewah - MkNews-Pastikan kegiatan sesuai protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 Babinsa Koramil 07/Tewah jajaran Kodim 1016/Palangka Raya Serda Buji B Ardi dan Serda Indriyadi bersama Kepolisian setempat, memantau dan monitoring pelaksanaan kegiatan Ibadah Sholat Idul Fitri 1442 H warga binaannya di Masjid Darul Aman Jl. Perintis dan Masjid Jami' Fashabitul Khairat Jl. H. Yasin Kel. Tewah Kec. Tewah Kab. Gunung Mas Prov. Kalimantan Tengah, Rabu (13/05/2021).

Kegiatan ini sekaligus untuk memperat Hubungan TNI dengan masyarakat, mempererat silahturahmi antara Babinsa dengan Warga Binaan, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang harmonis.

Pada kesempatan tersebut, Serda Indriyadi mengatakan, “Bahwa kegiatan ini untuk mengimbau kepada para jamaah Masjid, agar mematuhi protokol kesehatan saat sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan beribadah,” ujarnya

Indriyadi menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga selama melaksanakan ibadah sholat Ied.

“Sebagai petugas, kami akan terus melaksanakan kegiatan semacam ini, karena kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, selama pandemi belum berakhir,” katanya.

Selaku aparat kewilayahan dirinya juga mengajak dan menghimbau kepada warga, selama hari raya idul fitri ini untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku dalam penerapan protokol kesehatan agar tidak melakukan aktivitas yang mengundang kerumunan. (Pendim 1016/Plk)

Komentar