Pastikan Kalteng Bebas Karhutla, Kapolda Kalteng Tinjau Kesiapsiagaan Kabupaten Katingan Dan Kotim

Kalteng -MkNews- Provinsi Kalimantan Tengah memiliki tingkat kerawan yang cukup tinggi terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan dikarenakan sebagian wilayahnya memiliki tanah gambut terutama Kabupaten Katingan dan Kotim.

Menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. meninjau langsung kesiapsiagaan Kabupaten Katingan dalam penanganan karhutla yang bertempat di Kereng Humbang, Kota Kasongan, Kabupaten Katingan, Minggu (30/05/2021) pukul 09.00 WIB

Dalam kesempatan tersebut Kapolda didampingi langsung oleh Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.T., Kasrem 102 Panju Panjung Kolonel Czi Wakhyono, Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H., pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda melalui menyampaikan pengecekan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan sarana prasaran yang akan digunakan dalam penanganan karhutla di Kabupaten Katingan dan Kotim serta kemampuan personel dalam mengoperasikannya.

"saya berharap dengan diadakannya pengecekan dan latihan rutin yang dilaksanakan di kabupaten Katingan dan Kotim dapat memastikan Kalteng bebas dari Karhutla tahun 2021 ini," ujar Dedi.

Setelah melaksanakan pengecekan di Kabupaten Katingan rombongan langsung melakukan pengecekan Posko karhutla kabupaten Kotim  yang bertempat di Kantor Kecamatan Ketapang Jalan Moch. Hatta Kabupaten Kotawaringin Timur yang disuguhkan dengan peragaan penangan karhutla.

Lebih lanjut, Eko juga menyampaikan bahwa dalam kesempatan tersebut Kapolda dan rombongan juga memberikan bantuan berupa sepatu boot dan selang yang dapat digunakan dalam penanganan karhutla nantinya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url