MIRIS LANSIA HIDUP SEBATANG KARA DI DESA SEIRAHAYU (ll)



MUARA TEWEH,MkNews-Barito Utara,Kalimantan Tengah.Di saat semua orang menikmati kemerdekaan dan harta duniawi,tetapi tidak demikian dengan,Siti sriani seorang ibu tua renta warga desa,Seirahayu ll kec.teweh tengah kab.Barito Utara,Kalteng.

Ibu ini hidup sendiri,tinggal di sebuah rumah ber ukuran 3x4 m,itupan bukan rumah sendiri melainkan rumah warga lain yang di pinjamkan buat di tempati oleh ibu ini.

Team media yang menyambangi rumah ibu ini,02/06/2021 berkesempatan mewawancarai ibu yang sudah lansia ini dan meminta keterangan"saya sudah puluhan tahun tinggal di rumah pinjaman ini,hidup sebatang kara,untuk makan hanya mengharapkan belas kasian dari warga sekitar dan tetangga"kata ibu,Siti Sriani dengan mata berkaca kaca.

Di tambahkan juga oleh ibu yang sudah tua ini"selama hampir sepuluh tahun saya tinggal di rumah pinjaman ini,tanpa MCK serta lampu PLN,tempat saya mandi pun jauh,"ujarnya".

Sejak suaminya meninggal,rumah bekasnya transmigrasi yang pernah di miliki terjual untuk kebutuhan hidup, sehingga saat sekarang ini tinggal di rumah pinjaman yang sempit dan ber alaskan tanah serta serta kondisi rumah sangat rapuh dan tidak layak huni karena termakan usia

Di konfirmasi ke kepala desa Seirahayu ll,Rano Herno, bahwa ibu lansia ini memang mendapat BLT(bantuan lansung tunai)program dari pemerintah,akan tetapi tidak mencukupi untuk keperluan hidup se hari hari ibu ini,hanya mengharapkan bantuan dan belas kasian dari warga dan tetangga sekitar.

Ibu tua renta ini,berharap melalui media ini dan bermohon kepada Pemerintah Daerah atau para dermawan semoga bisa membantu beliau serta menyisihkan sebagian dari rejeki buat membantu dirinya yang sudah hampir tidak bisa bekerja mencari nafkah.
Semoga lewat media ini ada perhatian dari berbagai pihak tergugah membatu beliau (Zie - red).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url