Cegah Kerumunan, Kapolda Kalteng Inisiasi Vaksinasi Drive Thru di Kota Palangka Raya

Kalteng - MkNews-Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menginisiasi vaksinasi massal drive thru atau Lantatur (layanan tanpa turun) di Gerai Vaksin Presisi, Bundaran Besar, Jl. Yos Sudarso, Kota Palangka Raya. Jumat (22/7/2021) pagi.

Vaksinasi massal secara drive thru tersebut diberikan kepada para lansia, driver ojek daring dan masyarakat umum yang berjumlah 250 orang.

Saat meninjau pelaksaan vaksinasi Kapolda menyampaikan, vaksinasi drive thru ini merupakan terobosan kreatif agar tidak terjadi kerumunan dan diharapakan mampu menumbuhkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

"Pelaksanaan vaksin drive thru di Gerai Vaksin Presisi ini diberikan kepada pengendara yang telah dinyatakan sehat melalui proses screening kesehatan dan diharapkan masyarakat yang belum menerima  vaksin bisa ikut dalam vaksinasi ini," ucap Irjen Dedi.

Dedi menambahkan, meskipun dilaksanakannya vaksinasi terhadap ratusan orang, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap pakai masker, cuci tangan, kurangi mobilitas, hindari kerumunan dan tetap menjaga jarak.

Untuk diketahui disela peninjauanya, Kapolda juga memberikan paket sembako dan multivitamin kepada para pengendara penerima vaksinasi.(aji/sam)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url