Danramil 04/Manuhing Pimpin Langsung PPKM di Pos Penyekatan

Manuhing –MkNews- Upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 terus di intensifkan, Danramil 04/Manuhing Kodim 1016/Palangka Raya Letda Caj Suwarno langsung turun ke lapangan memimpin operasi PPKM bersama Empat Pilar di Pos Sekat BPBD Kelurahan Tumbang Telaken, Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (24/7/2021).

Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf melalui Danramil 04/Manuhing Letda Caj Suwarno mengatakan, himbauan dan teguran kepada warga yang melintas sebagai langkah preventif untuk menyelamatkan warga dari penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah Kecamatan Manuhing.

“Kegiatan operasi PPKM ini di harapkan dapat menumbuh kembangkan kesadaran warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujar Danramil.

Menurut Danramil kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah binaannya, sehingga lonjakan kasus covid 19 bisa ditekan se minimal mungkin.

“Harapannya kegiatan PPKM ini bertujuan untuk mencegah perkembangan virus corona, sehingga perlunya peran aktif semua pihak dalam setiap pencegahan,” ujarnya.

Menurutnya, adanya operasi PPKM, diharapkan warga masyarakat dapat terhindar dari Covid-19 dan memahami serta mengerti adanya penyebaran virus Covid-19, dengan cara disiplin protokol kesehatan, sehingga penularan virus Corona dapat di hindari. (Pendim 1016/Plk).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url