Tim HKT Mengunjungi Penyandang Disabilitas Yang Viral Setahun Lalu, Bagaimana Keadaannya?



Palangka Raya,MkNews - Mungkin masyarakat Kalimantan Tengah sudah lupa dengan Saidah (26) seorang warga di Jalan RTA. Milono Palangka Raya, yang setahun lalu viral di media sosial Facebook dan menjadi perbincangan netizen Kalimantan Tengah. Khususnya warga net kota Palangka Raya.

Saidah seorang perempuan penyandang disabilitas mengalami kelumpuhan sejak lahir, saat itu harus ditinggal ibu yang menjadi orang tua tunggal nya karena terjerat kasus hukum.

Otomatis hal itu membuat Saidah harus tinggal seorang diri disebuah barak sederhana, tepatnya diseberang kantor Samsat Palangka Raya. Kondisi itu menjadi perhatian berbagai pihak kala itu.

Setelah ibunya divonis bersalah, Saidah kini tinggal dipenampungan Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Jalan Poncowati No22 - Tjilik Riwut Km 3,5. Palangka Raya.

Tim HKT (Habar Kalimantan Tengah) Peduli meluangkan waktu mengunjungi Saidah dipenampungan untuk melihat kondisi dan keadaan Saidah, Jum'at (15/07/21) sekitar pukul 14.00 WIB. 

"Alhamdulillah Saidah terlihat sehat, banyak sekali kemajuan nya, dulu nya tidak bisa duduk tegap sekarang sudah bisa duduk lama dengan tegap
." Ujar Sugie Sekretaris Tim inti HKT, mewakili kreator HKT Kai Bungas, yang sedari awal mengikuti kasus "Saidah".

Saidah terlihat senang dikunjungi oleh teman-teman HKT, wajah nya menampakan keceriaan sembari menceritakan kegiatan sehari-hari nya dirumah penampungan dan berniat uang pemberian dari Tim HKT buat beli baju baru untuk dipakai lebaran Idul Adha nanti.

Dalam kesempatan kali ini Tim HKT memberikan sedikit uang, untuk keperluan Saidah.

Tim HKT disambut Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Ibu Dra. Kory Permata. Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia Bu Ekha Raya E Dohong, S.Sos, Mpssp. Kasi Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan PO Bapak Subarnadi. Pekerja Sosial Putri Maisaroh Str.Sos. Bapak Ayub Daud, A.Md. yang menerangkan perkembangan Saidah selama ini.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian dari Tim HKT terhadap orang 'Spesial' seperti Saidah, untuk menangani orang seperti Saidah kita memerlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk relawan seperti Tim HKT ini." Ujar Bu Kory Permata.

Setelah 1 jam bertemu Saidah dan ngobrol santai dengan pihak Dinas Sosial Palangka Raya, tim HKT pun pamit untuk pulang.

"Kita doakan semoga Saidah selalu diberikan kesehatan." Tandas Sugie. (Din)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url