100 Warga Kelurahan Petuk Katimpun Tuntas Vaksin Dosis II

Palangka Raya - MkNews-Seratus warga di Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya tuntas melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis II, Selasa 10 Agustus 2021.

Vaksinasi itu menggunakan vaksin jenis sinovac dikhususkan bagi warga yang sebelumnya telah menerima vaksin dosis I di Puskesmas Jekan Raya. 

"Target hanya 100 orang dan Alhamdullilah semua berjalan dengan lancar tidak ada kendala dan tidak ada yang ditunda," kata Lurah Petuk Katimpun, Sanusi.

Ia mengatakan, vaksinasi akan terus dikakukan hingga mencapai target yang ditentukan, yakni 70 persen dari 231, 648 jiwa penduduk setempat.

Vaksinasi itu mendapat pengawalan dari aparat kewilayahan mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan anggota Satpol PP untuk mengatur protokol kesehatan jaga jarak antar penerima vaksin. 

"Pelaksanaan vaksinasi sudah dimulai sejak tadi pagi. Sebelum penyuntikan kami sudah mengatur kursi berjarak dan juga menyediakan masker," ungkap Babinsa Katimpun, Pelda Nurkholis. 

Ia mengingatkan agar warga yang telah tuntas menerima vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pasalnya, meskipun telah divaksin masih bisa terpapar Covid-19. (Pendim 1016/Plk)

Komentar