Babinsa Kereng Bangkirai Dampingi dan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua

Palangka Raya -MkNews Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya telah berjalan di berbagai faskes maupun kelurahan setempat, dengan sasaran masyarakat diwilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional.

Dalam kesempatan kali ini Babinsa Koramil 01/Phd Kodim 1016/Plk Serda Eko Cahyono melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan di halaman Kelurahanw- Kereng Bangkirai, jalan Mangkuraya RT. 01/II Kecamatan Sabangau, Palangka Raya pada jumat 13 Agustus 2021 kemaren.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Serda Eko Cahyono adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Kereng Bangkirai tentang program Vaksinasi tersebut.

“Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Serda Eko Cahyono

Lanjutnya, “Pelaksanaan Vaksinasi dosis kedua jenis sinovac dengan jumlah 13 vial ini ditujukan bagi warga yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama, belum melayani untuk dosis kesatu” jelas Babinsa.

Sementara itu, secara terpisah Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin di wilayah setempat.” pukasnya. (Pendim 1016/Plk)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url