Indahnya Berbagi, Danrem 102/Pjg Bantu Warga yang Membutuhkan.

Palangka. Raya-MkNews – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama Kasrem 102/Pjg yang didampingi oleh Dandim 1016/Plk dan para Kepala Seksi (Kasi) Kasrem 102/Pjg melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) untuk warga masyarakat yang terdampak covid-19,  bertempat di Jalan Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (04/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg beserta rombongan langsung mengunjungi beberapa rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri diantaranya rumah ibu Rusnawati umur 60 tahun dan bapak Suriansyah umur 75 tahun untuk menyerahkan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok. 

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan dalam menyikapi situasi Pandemi Covid 19 yang terjadi di wilayah Kalimantan Tengah seperti sekarang ini,  khususnya Kota Palangka Raya, Korem 102/Pjg selalu berupaya untuk sedikit membantu guna meringankan beban warga masyarakat yang terdampak dari Pandemik Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan Baksos dengan cara memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan. Kata Danrem. 

Lebih lanjut Danrem mengatakan  "Pada hakekatnya kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita semua terhadap situasi yang saat ini di hadapi oleh masyarakat. Untuk itu saya berharap agar pemberian bantuan ini janganlah dilihat dari jumlah dan nilainya, namun tetapi pesan yang dapat kita sampaikan kepada masyarakat, untuk meningkatkan kesadaran dan jiwa sosial, Sehingga diharapkan apabila semua lapisan masyarakat memiliki kesadaran dan jiwa sosial yang tinggi dengan saling menolong dapat menumbuhkan harapan dan kekuatan bagi kita semua untuk melewati situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini" tuturnya. 

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu bagi warga masyarakat khususnya untuk kebutuhan ekonomi”. Tegas Danrem 102/Pjg.

Danrem dalam kesempatan ini juga mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu  menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap aktivitas  dengan melaksanakan 5M (Memakai Masker,  Sering mencuci tangan,  Menjaga Jarak dengan orang lain,  Menjauhi kerumunan  serta mengurangi Mobilitas/kegiatan), ungkapnya.

Komentar