Korem 102/Pjg Selenggarakan Kegiatan Bin Katpuan KBT

Palangka Raya, MkNews- Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg yang diwakili Kasi Teritorial (Kasiter) Kasrem Kolonel Inf Muhammad Albar melaksanakan  kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI (KBT) dengan megambil  tema  "Melalui Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar  TNI, KBT Menjadi organisasi masyarakat yang Profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI AD". Bertempat di Aula Makorem 102/Pjg Jl.Imam Bonjol No 05. Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, Kamis (26-08-2021).

Dalam amanat Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto  yang dibacakan oleh Kasiter Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Muhammad Albar menyampaikan, "Organisasi Keluarga Besar TNI khususnya KB FKPPI, PPM dan Hipakad merupakan bagian dari keluarga besar TNI yang harus terus menerus dilakukan pembinaan guna tetap terus mendapatkan bekal untuk menghadapi perkembangan situasi, TNI AD melalui program pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI (Bin Katpuan  KBT)  mengharapkan keluarga besar TNI khususnya bagi organisasi KB FKPPI, PPM  dan HIPAKAD terus berkontribusi positif dan menjadi kepanjangan tangan TNI AD disetiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara, jelasnya. 

"Keluarga Besar FKPPI, PPM dan HIPAKAD merupakan organisasi ke-masyarakatan pemuda  yang memiliki semangat rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, perlu terus meningkatkan kemampuan dan perannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. KB  FKPPI, PPM dan HIPAKAD harus dapat  menjadi contoh dan suri tauladan bagi Ormas - Ormas lainnya untuk terus mengedepankan kepentingan yang lebih luas, yaitu kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan" tegas Danrem dalam amanatnya. 

Lebih lanjut Danrem menyampaikan  "Sebagai KBT, kita harus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, untuk kemajuan bangsa dan negara,  Mari kita bangkit bersama untuk bekerja keras membangun daerah ini menjadi sejahtera, adil dan makmur, ungkapnya. 

Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI kali ini dilaksanakan dengan penerapan Protokol kesehatan dengan ketat, sesuai dengan anjuran yang sudah di tetapkan pemerintah. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 102/Pjg yang diwakili Kasiter  Kasrem 102/Pjg,  Para Dan/Kabalak Aju jajaran Korem 102/Pjg serta para Ketua KB FKPPI , PPM Dan HIPAKAD Provinsi Kalteng.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url