Hadapi Pemilu 2024, Pengurus Pinter Gelar Rakor Internal di Jakarta

Jakarta - Dalam Rangka persiapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual, pengurus Partai Indonesia Terang (Pinter) menggelar Rapat koordinasi (Rakor). 

Rakor tersebut berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pinter, Jalan KH Abdullah Syafei No. 9B, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021).

Rakor tersebut berlangsung antara Ketua Umum DPP Pinter, Dr (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM, didampingi Sekjen DPP Pinter, Dr (Cn) Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI, M.Sc, CM, CTT (K), dan Wakil Ketua Umum DPP Pinter, Dr. Drs. Sayid Fadhil, SH,M.Hum dengan Ketua Dewan Pembina DPP Pinter, Dr. Moh. Gempar Soekarnoputra SH MBA.

Ketua Umum (Ketum) DPP Pinter, Dr (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM, mengatakan, dalam rapat koordinasi itu antara lain membahas tentang persiapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual terhadap Partai Indonesia Terang oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menkumham RI Nomor 34 Tahun 2017 juncto UU No. 2 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pendaftaran Badan Hukum Partai Politik, Perubahan AD/ART Partai Politik serta Perubahan Kepengurusan Partai Politik, juncto UU No. 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik sebagaimana telah diubah dengan UU No.2 Tahun 2011 tentang Perubahan Atas UU No.2 Tahun 2008 tentang Partai Politik.

Dikatakan Hj Rizayati, kepengurusan Pinter saat ini telah eksis di 34 Provinsi di seluruh Indonesia. Bahkan kini sedang terus menerus berkonsolidasi, supaya semakin eksis demi mencapai kepengurusan di setiap Provinsi,  minimal bisa tercapai 75 persen.

"Begitu juga kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota minimal bisa terbentuk mencapai 50 persen," terang Srikandi Indonesia yang dijuluki Cut Nyak Cahaya Jeumpa.

Pengusaha asal Bireuen, Aceh ini mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, agar Pinter bisa menjadi salah satu partai politik (Parpol) peserta pemilu tahun 2024 mendatang.

"Partai Indonesia Terang lahir atas dasar keinginan dan dukungan masyarakat Indonesia, yang berawal dari Program Indonesia Terang, yang bertujuan untuk membawa perubahan kehidupan perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik dan terang, sesuai dengan mottonya Terang Pangannya, Terang Sandangnya dan Terang Papannya, serta Terang Hatinya," pungkas Hj Rizayati.

Sementara itu, Wakil Presiden Pinter yang juga Jubir Pinter, Dr. Drs. Sayid Fadhil, SH,M.Hum menambahkan, pertemuan hari ini merupakan suatu pertemuan yang memiliki arti yang sangat penting terhadap kemajuan Partai Indonesia Terang ke depannya. 

"Karena para fungsionaris Pinter telah bertekad untuk maju pada Pemilu 2024. Dan para teman-teman di Sekretariat terus bekerja dengan sungguh-sungguh tanpa mengenal lelah dan waktu, serta dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab yang tinggi," terang Sayid Fadhil.
(red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url