Petugas Gabungan Periksa Sejumlah Pengendara di Pos Penyekatan Simpang Runtu

Kotawaringin Barat - MkNews-Petugas gabungan TNI-POLRI, Dishub, Satpol PP, dan BPBD bersama Muspika Kecamatan Pangkalan Lada melakukan penyekatan arus lalu lintas selama pelaksanaan pengetatan PPKM di Jl Trans Kalimantan Simpang Runtu Kecamatan Pangkalan Lada Desa Kabupaten Kotawaringin Barat, (8/8/2021).

Babinsa Runtu Serda Dasuki, Koramil 1014 - 05/Pangkalan Banteng bersama Personil gabungan dan unsur Muspika Pangkalan Lada memeriksa kendaraan yang melintas di depan Pos Penyekatan .

Danramil Pangakalan Banteng Pelda Supriyanto, mengatakan petugas gabungan selain memeriksa pengendara yang lewat juga menyortir kendaraan roda dua dan roda empat agar tak bersamaan selama proses pemeriksaan.

Selama pelaksanaan penyekatan kami bersama Kapolsek dan Camat selalu memberi arahan kepada petugas dilapangan untuk bersikap santun kepada masyarakat yang melintas, kita semua faham kondisi dilapangan sangat berbeda, para petugas yang sudah melaksanakan dinas mulai pagi sampai malam harus bisa mengontrol emosinya sehingga pelaksanaan pengetatan PPKM dapat berjalan dengan baik , " imbuhnya.

“Dari pantauan kami selama pelaksanaan pengetatan PPKM Covid-19 semakin hari semakin menurun warga yang melintas di area penyekatan, semoga kesadaran masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah semakin tinggi,” pungkas Danramil.

Komentar