Program Kaka Asuh Scholarship Batch 2 Secara Virtual Resmi Dibuka

KALTENG, MKNews-Program Kaka Asuh Scholarship Batch 2 (dua) resmi dibuka secara virtual dengan menggunakan zoom meeting. Kaka Asuh Scholarship adalah program beasiswa hasil kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Tengah dan Euroweek School of Leaders Indonesia untuk peserta didik kurang mampu di Kalteng, Senin 16/08/2021.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual Zoom meeting ini dihadiri langsung oleh Plt. Kadispursip Prov. Kalteng, Luqman Alhakim, Perwakilan narasumber dan Huma Consulting serta donatur yang diwakili Desi Yubilate dan peserta didik.

Sementara itu, Luqman Alhakim selaku Plt. Kadispursip menjelaskan bahwa peran Perpustakaan sangat penting bagi kemajuan sumber daya manusia yaitu dengan ditunjang oleh fasilitas-fasilitas yang memadai. Dengan adanya program seperti ini, diharapkan dapat menjadi terobosan dan inovasi baru bagi kita serta dapat menjadi sinergis masyarakat di Kalteng makin berkah," ujarnya.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Erga Patragave, selaku Fonder dan Director Huma Consulting berharap dengan adanya program seperti ini, bisa melahirkan generasi muda yang tidak hanya berdaya saing, akan tetapi juga bisa menjadi role model bagi pemuda lainnya. Ia menambahkan"sebagai pemuda kita harus terus semangat untuk belajar dan menggali potensi kita dan memanfaatkan potensi yang telah kita punya tersebut," terangnya.

Adapun hasil yang diharapkan setelah peserta didik menyelesaikan program Kaka Asuh ini, peserta dapat mempelajari berbagai macam keterampilan dari narasumber yang ahli di bidangnya, peserta dapat ilmu sociopereneurship, dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan SDM di Kalteng. Program ini berlangsung selama 6 bulan dimulai pada bulan Agustus 2021 hingga Januari 2022. Kegiatan ini banyak diisi oleh narasumber dari berbagai kalangan, profesi bahkan dari Dinas/Pemprov yang menjadi narasumber di Kaka Asuh ini," jelasnya.
" Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Dispursip Kalimantan Tengah yang telah memfasilitasi program ini, dan kemudian selanjutnya saya menyampaikan terima kasih kepada Donatur serta narasumber yang akan memberikan edukasi kepada peserta. Semoga kegiatan ini berjalan lancar, hingga program batch 2 selesai," tutup Koordinator Euroweek Indonesia.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url