Kapolda Kalteng Jadi Irup Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Sanaman Lampang

Kalteng -MkNews- Menjelang peringatan HUT RI yang ke-76, Apel Kehormatan dan Renungan Suci kembali digelar tahun ini dengan protokol kesehatan ketat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km. 03, Kota Palangka Raya Kota Palangka Raya, Selasa (17/8/2021) pukul 00.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, para pejabat utama Polda Kalteng dan Korem 102 Panju panjung serta turut dihadiri unsur Forkopimda Kalteng.

Pada kesempatan ini Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum.,M.Si., M.M., menjadi inspektur Upacara (Irup) Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini.

Dalam amanatnya, Kapolda mengatakan, upacara ini untuk memgenang jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Kami hormat dan bangga atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kemerdekan Bangsa Indonesia," tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung tengah malam tersebut, diawali dengan mematikan lampu di sekitar makam dilanjutkan dengan menyalakan obor serta mengheningkan cipta mengenang jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

Komentar