SMA Jangkang Baru Kecamatan Lahei Barat Butuh Sarana dan Prasarana Penunjang

Muara Teweh, MKNews-Banyak lembaga pendidikan yang diselenggarakan oleh warga atau swasta belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Padahal, keberadaan sekolah swasta tersebut sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan cita-cita negara mencerdaskan kehidupan bangsa.

Salah satunya SMA Pembangunan Jangkang Baru yang beralamat di jalan Pembangunan Desa Jangkang Baru, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah sejak berdirinya sekolah tersebut sampai dengan sekarang minim pasilitas penunjang.

Kepala SMA Jangkang Baru, Ade Norhalis, S.Pd melalui Humas Sekolah Karjani mengatakan sekolah dengan jumlah tenaga pengajar yakni 1 orang PNS dan 11 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) Provinsi serta 1 (satu) orang tenaga honorer sekolah. Jumlah keseluruhan siswa yang bersekolah di SMA Jangkang Baru ini sebanyak 60 orang siswa," ujarnya kepada Media ini Rabu 19/08/2021.

Jadi lanjutnya kebutuhan prioritas kami adalah gedung, sarana dan prasarana untuk menunjang proses belajar mengajar, karena selama ini kami meminjam gedung SMPN Jangkang Baru. Oleh karena itu kami mengharapkan uluran tangan dari Pemerintah Daerah maupun Provinsi untuk membangun Gedung SMA yang baru," harapnya.

Dan selain itu tambahnya fasilitas ruangan yang dipakai untuk belajar mengajar sangat terbatas, dari kelas 10 sampai 11 gabung dalam satu ruangan dan hanya berjarak 2 meter. Kami dari pihak sekolah sangat berharap Pemerintah Daerah maupun dari Provinsi memberikan perhatian kepada SMA Jangkang Baru ini," pungkasnya. (Led)

Komentar