Terima Hasil Laporan BPKP, Pemprov Harapkan Bisa Picu Semangat Pelayanan Lebih Baik Lagi


Kalteng –MkNews – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menyampaikan bahwa pemprov kalteng telah menerima hasil laporan yang sudah disampaikan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Prov. Kalteng.

“Pada prinsipnya kami menerima apa yang sudah dilaksanakan oleh BPKP Prov. Kalteng”, ucap Wakil Gubernur  H. Edy Pratowo saat menyampaikan arahannya pada kegiatan penyampaian Laporan semester I Kinerja Pemprov. Kalteng oleh BPKP Prov. Kalteng di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng, Selasa (31/8/2021).

Dalam arahannya, H. Edy Pratowo mengatakan laporan semester I Kinerja Pemprov. Kalteng ini menjadi sebuah potert bagi penyelenggaraan Pemerintah di Prov. Kalteng.

“Ini menjadi pemicu semangat bagi Pemprov. Kalteng agar didalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya bisa lebih baik”, imbuhnya.

Wagub juga mengucapkan terima kasih kepada BPKP Prov. Kalteng yang telah melaksanakan kegiatan audit yang dilaksanakan untuk kinerja Pemprov. Kalteng di semester I ini.

Kepala Perwakilan BPKP Prov.Kalteng Bambang Ari Setiono menyampaikan bahwa laporan hasil pengawasan semester I, sudah disampaikan secara individu kepada masing-masing Instansi dan Gubernur Kalteng dan beberapa sudah ditindak lanjuti.

“BPKP sebagai auditor intern Pemerintah, dalam hal ini berkewajiban untuk menyampaikan kepada Gubernur selaku Wakil Pemerintah di wilayah Prov. Kalteng”, jelasnya.

Dalam laporan hasil pengawasan ini disampaikan hal-hal yang sangat menjadi isu yaitu terkait penanganan Covid-19, ketahanan pangan, akuntabilitas keuangan Daerah, program PEN, pembangunan kerja Infrastruktur, akuntabilitas kekayaan Negara yang disahkan dan tata kelola Instansi Pemerintah.

Poin yang menjadi isu utama terkait dengan penanganan Covid-19. Disampaikan oleh Bambang Ari Setiono bahwa selama ini pihaknya telah melakukan pengawasan dan sudah berkolaborasi dengan Inspektorat di Provinsi dan seluruh Kabupaten/Kota untuk pengawasan pelaksanaan vaksinasi.

Wagub didampingi oleh Pj. Sekretaris Dearah Prov. Kalteng H. Nuryakin dan Kepala Perangkat daerah Prov. Kalteng terkait

Komentar