Aplikasi REVA Memudahkan Warga Untuk Mendapatkan Vaksiansi

Kotawaringin Barat - MkNews-Kodim 1014 /Pbn bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Arsel kembali menggelar Vaksin masal dosis 1 dan 2 kepada masayarakat umum di Makodim. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi, khususnya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat pada, Selasa (21/09/2021).

Berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, yang mana masyarakat terlebih dahulu menerima undangan yang di keluarkan oleh Puskesmas dan disebar melalui RT setempat untuk bisa mengikuti Vaksinasi, kali ini bagi warga masyarakat yang ingin di vaksin cukup melakuakan pendaftaran melalui Aplikasi Regitasrasi Vaksinasi Covid 19 ( REVA) di Hp Android masing - masing dan nantinya akan ada jawab atau konfirmasi yang mengarahakan warga untuk mengikuti vaksinasi sesuai dengan jadwal yang di tentukan. 

Koamndan Kodim (Dandim)  1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengatakan, upaya yang dilakukan Pemkab Kobar ini tidak terlepas dari percepatan pelaksanaan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kobar. ”Salah satunya yaitu melalui proses penetrasi terhadap perluasan penerima jumlah vaksin dengan mengembangkan aplikasi Reva Kobar yang di luncurkan sejak 3 hari yang lalu ,” ujarnya.

“Tentunya hal ini memberikan kemudahan karena masyarakat kadang-kadang bertanya terutama di media sosial, kapan ada vaksin pertama? Dengan adanya aplikasi Reva ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat dalam kepersertaan vaksinasi," lanjut Dandim.

“Maka dari itu hari ini pelaksanaan vaksinasi untuk registrasinya sudah menggunakan Aplikasi REVA, walaupun kasus Covid-19 di Kabupaten Kobar mulai mengalami penurunan, akan tetapi selalu saya ingatkan jangan abai dengan protokol kesehatan, karena ini adalah kunci guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap Dandim.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url