Cegah Penyebaran Covid 19 di Pintu Masuk Pelabuhan, Petugas Ingatkan Penumpang Agar Patuhi Prokes

Kotawaringin Barat - Babinsa Koramil 1014 - 02/Kumai bersama tim Satgas Covid-19 dan Dinas Terkait memperketat pengawasan protokol kesehatan terhadap penumpang kapal KM. SATYA KENCANA III di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah setempat.

Komandan Koramil 1014 - 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi mengatakan, bahwa pemeriksaan pendisiplinan prokes terhadap penumpang KM. SATYA KENCANA III yang sandar di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Danramil mengatakan bahwa petugas juga melakukan pemeriksaan dokumen perjalanan terhadap 91 penumpang yang turun dari di Pelabuhan Panglima Utar Kumai. 

Dia mengatakan bahwa pelabuhan merupakan salah satu akses pintu keluar masuk masyarakat sehingga perlu memperhatikan kedisiplinan prokes penumpang kapal.

Sementara itu, Serda Dedy Wardani Babinsa Kelurahan Kumai, Koramil 1014 - 02/Kumai yang juga berada di tempat menjelaskan bahwa, aparat gabungan juga menjaga antrean di gerbang masuk pelabuhan guna mencegah kerumunan.

"Para penumpang kami ajak dan himbau secara persuasif untuk menjaga jarak satu dengan yang lain agar mencegah penyebaran Covid-19," ucap Serda Dedy.

Komentar