Jaga Imun Tubuh Dan Kebugaran, Ini Yang Dilakukan Prajurit Kodim Muara Teweh Sebelum Beraktivitas

BARITO UTARA - Personel (Komando Distrik Militer) Kodim 1013/Muara Teweh melaksanakan Penyegaran Jasmani dengan senam pagi bersama di Lapangan Apel Makodim 1013/Mtw, Senin (13/09/2021).

Kegiatan diawali dengan Apel bersama, sebagai sarana untuk mengecek kekuatan personel serta menyampaikan berbagai hal tentang kegiatan satuan maupun kebijakan kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit.

Kesehatan menjadi sarat utama bagi seorang prajurit TNI untuk bertugas. Oleh karenanya olah raga ini sangat penting dilaksanakan guna menjaga kebugaran dan kesehatan para prajurit sebelum aktifitas kerjanya sehingga diharapkan berdampak bagi pelaksanaan tugas satuan.

Tentunya kegiatan ini akan memberikan dampak psikologis yang signifikan bagi personil kita. Karena dengan kondisi jasmani yang bugar dan jiwa yang sehat, maka akan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menjalankan tugas yang semakin dinamis

Pandemi Covid-19 belum berakhir, banyak upaya yang harus dilakukan agar bisa terhindar dari wabah yang meresahkan dunia tersebut. Salah satunya dengan kegiatan olah raga agar imun tubuh kuat dan kondisi badan menjadi bugar dan sehat. Seperti yang dilakukan oleh Satuan Kodim 1013/Muara Teweh, guna menjaga kebugaran tubuh prajurit.

Dalam pelaksanaannya seluruh anggota diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, dengan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan dan tetap menjaga jarak.

Dalam kesempatan itu Pasi Persdim 1013/Mtw Kapten Inf Praptomo menuturkan, kegiatan ini merupakan kebijakan Komando atas, terkait kesejahteraan dan moril bagi prajuritnya dengan menggelar program kreatif berupa pembinaan jasmani dengan olahraga.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url