Jelang Porpov Kalteng KONI Bersama FPTI Kapuas Seleksi 20 Atlit Panjat Tebing

Kuala Kapuas, MKNews - Pada masa pandemi Covid-19 ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas tetap getol melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet berprestasi untuk persiapan pra-porprov 2021 dan Porprov 2022. Bahkan atlet yang pernah meraih emas pun tetap diwajibkan ikut seleksi.

Seleksi yang dilakukan secara ketat oleh KONI beserta cabang-cabang olahraga di bawah naungannya untuk mencari bakat-bakat muda berprestasi. Salah satu cabang olah raga Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI ) Kapuas.

Ketua umum FPTI Kapuas, Dodi Arianto hari ini Jumat,  (17/9/2021) bersama KONI kapuas melepas calon atlit panjat tebing untuk melakukan seleksi dan latihan bersama di Tapin kalimantan selatan.

"Iya, hari ini jumat (17/9/21) kami berangkat ke Tapin untuk seleksi  dan latihan atlit dikarnakan Kapuas masih belum ada sarana dan prasarana dinding panjatnya" ujar bid.Or FPTI Kapuas Gusti M.Irawan Bismarck.

Untuk seleksi dan latihan cabang olah raga  Panjat Tebing yang  dilaksanakan di Tapin Kalimantan Selatan mulai dari tanggal 18-20 september 2021. Kita membawa 20 orang calon atlit panjat tebing dari Kabupaten kapuas, disana ada atlit panjat tebing yg bakal ikut di PON Papua. 

Kita bisa menimba teknik dan latihan dengan atlit tersebut yang kebetulan kelahiran kapuas juga, untuk memperkuat atlit-atlit panjat dari kabupaten kapuas. untuk pelatih kita rencanakan dari lokal dan jawa timur, mudah-mudahan di Porprov nanti kita tidak mengecewakan dengan target mendali emas "pungkas Gusti.
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Unknown
    Unknown 17 September 2021 pukul 18.52

    Buat bubuhab atlit kalimantan tengah latihan yang semangat dan serius pasti mendapatkan hasil yg sempurna dan buat pengurus fpti kalimantan tengah khususnya kapuas.semanagt dan berjuang untuk panjat tebing kapuas mendatang .semoga sukses selalu.bravo panjat tebing kapuas

  • Unknown
    Unknown 19 September 2021 pukul 15.01

    Selamat bertanding, semoga kedepannya ada perhatian dari Pemkab Kapuas dgn membuat Tempat Panjat dinding sendiri, sehingga tidak berlatih di Luar Kabupaten

Add Comment
comment url