Satgas TMMD Sosialisasikan Pencegahan Stunting

Gunung Mas-MkNews  - Satgas TMMD mengadakan kegiatan penyuluhan tentang upaya pencegahan stunting. Kegiatan tersebut digelar di Posyandu dan Posbindu, Desa Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Senin 20 September 2021.

Babinsa Koramil Sepang, Serda Pransiska mengatakan, dalam kegiatan itu TNI mendapat dukungan penuh dari Kader Posyandu dan tenaga kesehatan desa setempat sebagai sasaran program non fisik TMMD. 

"Warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini, juga berkat dukungan kader Posyandu dan tenaga kesehatan yang ada kegiatan ini sampai pada sasaran agar orang tua paham bagaimana memenuhi gizi anak," ungkapnya. 

Kader Posyandu Desa Kampuri, Diana mengungkapkan pihaknya merasa diringankan dengan adanya fasilitas yang disipakan TNI dalam program TMMD ke 112 tersebut.

"Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan ada bantuan dari pemerintah. Pesan saya untuk kegiatan ini saling mendukung antara TNI dan Kader Posyandu," tuturnya. 

Sementara itu, Nakes Puskesmas Kampuri, Apriyanti menjelaskan bahwa kegiatan selama ini yang dijalankan berupa pemberian makanan tambahan berupa biskuit ditujukan untuk anak yang kurang berat badannya. 

Untuk anak balita diberikan imunisasi lengkap sampai usia 2 tahun dan untuk anak balita yang kurang berat badannya diberikan makanan selama 90 hari yang di danai dari desa atau kelurahan.

"Kami harap untuk TNI kalau bisa langsung terjun ke desa-desa untuk memberikan motivasi anak-anak stunting, karena dari pengalaman kami anak yang stunting ini jarang datang ke posyandu jika kami tidak datang berkunjung kerumah-rumah," pungkasnya. (Pendim 1016/Plk)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url