Danrem 102/Pjg Buka Latihan UST Kompi Yonif R 631/Atg

Palangka Raya – MkNews-Satuan Tempur Batalyon Infanteri (Yonif)  Raider (R) 631/Antang, didalam melaksanakan tugas pokoknya dituntut untuk memiliki kesiapan tempur yang optimal. Untuk itu, perlu adanya pembinaan kemampuan terhadap personel  maupun satuan dengan melalui pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai dengan latihan satuan.

Untuk memenuhi hal tersebut, Korem 102/Pjg  menggelar latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif R 631/Atg, yang secara resmi dibuka langsung oleh Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Inf Yudianto Putrajaya,  S.E, M.M.,  selaku Komandan Latihan (Danlat) bertempat di Aula Yonif R 631/Atg Jl.  Tjilik Riwut Km. 06 Kota Palangka Raya,  Kalimantan Tengah  (Kalteng), Senin (11/10/2021).

Pelaksanaan latihan UST Tingkat Kompi ini, digelar selama 4 hari dimulai dari tanggal 11 s.d 14 Oktober 2021, bertempat di Tangkiling Kompleks Kecamatan  Bukit Batu,  Kota Palangka Raya,  Kalteng. 

Dalam sambutannya, Danrem 102/Pjg  menyampaikan bahwa latihan tempur UST Tingkat Kompi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bertempur satuan tingkat Kompi Senapan serta menguji kemampuan perorangan dalam jabatannya ditinjau dari aspek taktik dan tehnik tempur serta kerja sama dan kekompakan satuan dalam melaksanakan tugas tempur. 

"Kegiatan latihan seperti ini merupakan upaya nyata dalam rangka mempersiapkan diri maupun satuan untuk menjawab setiap tantangan tugas, namun kita harus yakin bahwa  tugas tersebut akan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, apabila kita menyadari secara sungguh-sungguh  bahwa latihan adalah suatu kebutuhan pokok bagi setiap prajurit " jelas Danrem. 

Lebih lanjut Danrem102/Pjg Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, S.E, M.M., menyampaikan "Berbagai upaya harus terus kita lakukan untuk meningkatkan kapasitas profesionalisme prajurit,  dengan demikian melalui  penyelenggaraan UST Kompi Senapan ini satuan dapat lebih meningkatkan profesionalisme sehingga Yonif R 631/Atg tetap memiliki kesiapan tempur " tuturnya. 

Danrem  berpesan dalam pelaksanaan latihan,  perhatikan Faktor keamanan dalam latihan baik personel maupun Material, jaga kerahasiaan dalam mencari,  mendekati dan menghacurkan musuh dan harus tetap semangat dan gembira dalam melaksanakan Latihan. Danrem juga mengingatkan kepada para Peserta Latihan, Mengingat latihan UST Tingkat Kompi Senapan ini dalam kondisi pandemi covid-19,  saya minta kepada seluruh peserta latihan agar memperhatikan protokol kesehatan  dan mencermati sekenario latihan agar diperoleh pemahaman yang konfrehensif dan melaksanakan tindakan yang diharapkan. Tumbuhkan kerja sama yang baik diantara kalian dan ikuti perintah  maupun   petujuk - petunjuk  dari pelatih sehingga dapat  memudahkan kalian dalam mengikuti latihan  ini" ungkapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url