Karo SDM Polda Kalteng Tinjau Vaksinasi Santri dan Santriwati di Kapuas Timur

Kapuas - MkNews-Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kalteng Kombes Pol. Anggie Yulianto Putro, S.I.K., S.H., M.Hum. meninjau vaksinasi Covid-19 terhadap santri/santriwati di Pondok Pesantren Nahdlatussalam di Desa Anjir Serapat Tengah Kec. Kapuas Timur Kab. Kapuas, Kalteng, Rabu (6/10/2021).

Didampingi Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si., Karo SDM memantau  para santri dan masyarakat yang menjalani vaksinasi dosis 1.

"Vaksinasi massal seperti ini bagus untuk percepatan perkembangan herd immunity atau kekebalan kelompok, terutama kepada para pelajar yang kini mulai Pertemuan Tatap Muka di sekolah mengingat Kabupaten Kapuas saat ini berada di PPKM Level 2," kata Kombes Pol Anggie.

"Percepatan vaksinasi harus terus digelar dengan menggandeng berbagai unsur di masyarakat, ini dimaksudkan demi kepentingan kita bersama," lanjutnya lagi.

Terkait kegiatan vaksinasi di Ponpes Nahdlatussalam, Karo SDM mengapresiasi tim Vaksinator dari Biddokes Polda Kalteng, Klinik Polres Kapuas, PKM Anjir Serapat dan PKM Pulau Telo yang telah berpartisipasi aktif sehingga vaksinasi dengan sasaran pelajar dan masyarakat itu bisa tergelar.

"Adapun capaian vaksinasi hari ini mencapai 431 vial dengan jumlah peserta yang telah divaksin sebanyak 862 peserta, untuk dosis 1 857 peserta dan dosis 2 sebanyak 5 peserta," kata dia.

Sebelumnya, Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, M.M., M.T. bersama dengan Unsur Forkopimda Kab. Kapuas juga turut meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Nahdlatussalam, kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali asih oleh Bupati Kapuas, Kapolres Kapuas dan Dandim 1011/KLK kepada perwakilan guru Ponpes Nahdlatussalam, tenaga kesehatan/vaksinator, santri dan santriwati serta masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Hal serupa juga dilakukan oleh Karo SDM Polda Kalteng. Di akhir peninjauan, Karo SDM menyerahkan tali asih kepada Kepala Pondok Pesantren Nahdlatussalam sebagai bentuk kepedulian telah terlaksananya kegiatan vaksinasi Covid-19.

"Semoga dengan vaksinasi hari ini dapat tercipta herd immunity untuk memutus penularan Covid-19 dan mewujudkan Kalteng menuju zona hijau," harapnya. (ver)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url